51 Mahasiswa UNCEN Dan Papua Menerima Bantuan Beasiswa Dari DPRP Papua Jhony Banua Rouw.

banner 468x60
Foto usai pertemuan pemberian bantuan beasiswa kepada mahasiswa/i UNCEN dan mahasiswa papua di dalam hotel Horison Padang bulan Jayapura papua (Yonas Marian-JP) 

JAYAPURA,Jalapapua.com- Dalam rangka kemudahan biaya perkuliahan mahasiswa papua dan mahasiswa/i universitas cendrawasih (UNCEN) papua, ketua dewan perwakilan rakyat papua (DPRP) JHONY BANUA ROUW,SE membantu beasiswa bagi mahasiswa  Selasa, (18/01/2021) 




Jhony Banua,”Saya membantu Beasiswa bagi adik – adik mahasiswa/i Papua khusus bagi kota studi Jayapura”.lanjut Banua Rouw, 


“Saya melihat mereka luar biasa  hanya untuk  niat kuliah mereka bisa tidur di rumah yang sederhana, bisa dorong gerobak di pasar, Bisa babat rumput, dan lain-lain hanya untuk uang perkuliahannya”. Kata Jhony Banua Rouw saat mintai jumpa pers. 



“Sehingga Saya membantu adik-adik saya  karena dengan melihat kondisi ekonomi yang lemah sehingga banyak yang putus di tengah jalan hanya karena kurangnya biaya studi”.ujar jhony Banua. 




Adapun Kegiataan pertemuan tersebut telah berlangsung di Jayapura pada Selasa,18/01/2022, Bertempat di dalam ruangan tamu  hotel horison Padang bulan kota Jayapura, Waktu Indonesia Timur(WIT)15 : 00 – 17 : 00 AM.



pertemuan tersebut  disaksikan oleh, Rektor, PD 1, PD 2, dan dan dekan dari ke-9 fakultas, dan mahasiswa/i universitas cendrawasih (UNCEN) papua di dalam hotel Horison Padang bulan Jayapura. 



Keseluruhan Penerima Beasiswa tersebut sebanyak 51 mahasiswa/i, kemudian 31 orang terdiri dari mahasiswa/i uncen lebih khusus juga  dari mahasiswa Kabupaten Jayawijaya, sementata 20 orang Terdiri dari Pengurus badan eksekutif mahasiswa (BEM) lama 2021 dan pengurus BEM baru 2022.




Ketua DPRP “Kemudian bagi pengurus BEM lama dan baru saya tetap membantu juga karena luar biasa semua kerja kerasnya sehingga roda organisasi kemahasiswaan di kampus bisa berjalan dan hanya karena organisasi kampus mereka ini  mengorbankan waktu, pikiran, uang, dan lain-lain sehingga saya tetap membantu”.


“Saya membantu sesuai dengan kisaran jumlah UKT masing-masing  dari lembaga tersebut.Dan bagi penerima beasiswa sekarang dalam setahun kami akan melakukan pengecekan IPK jika IPK-nya berkurang atau mahasiswa bersangkutan tidak aktif kuliah,  maka Kami akan melakukan pergantian nama dengan bagi  mahasiswa IPK-nya yang bagus dan bagi yang aktif kuliahnya”. Jelas jhony Banua. 



Ketua Dewan Perwakilan rakyat papua (DPRP) juga berjanji  “Bagi universitas lain atau kampus lain di Jayapura dalam beberapa waktu kedepan kami tetap akan membantu juga harap tenang “.pungkasnya.




Reporter : Yonas Marian
Editor      : admin 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-------------------------------------- ----