Ada Apa;KPK Meminta! PPATK Telah Di Blokirkan Rekening Gubernur Papua Lukas Enembe

banner 468x60
Foto Lukas Enembe Gubernur papua (doc:JP) 



Jayapura,JALAPAPUA.com-berita, gubernur Lukas enembe tersangka korupsi uang negara dalam hal ini menurut badan penyelidikan atau Komisi pemberantasan korupsi (KPK) bahwa; Lukas enembe Gubernur Papua baru-baru ini menjadi sorotan dan marak lagi setelah dia dicegah bepergian ke luar negeri  menurut laporan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 


I Nyoman Gede Surya Mataram selaku, Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian, mengatakan; pencegahan ini diajukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


Surya menyatakan “Pencegahan berlaku selama enam bulan,” hal ini di Terima melalui media jalapapua.com dalam keterangan resmi, Senin (12/9/2022).


Atas permintaan KPK,Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) memblokir rekening Lukas Enembe. 


Kata natsir kepada media jalapaua.com
“Benar (PPATK blokir rekening Lukas Enembe atas permintaan KPK)”(9/13/2022


Dalam laporan yang di miliki oleh media ini melalui keterangan resminya belum ada perungkapan alasan sebenarnya atas pemblokiran Rekening milik gubernur papua Lukas Enembe oleh KPK. 




“Kami hanya turuti perintah saja sebagai tugas dan tanggung jawab pengamanan transaksi untuk keputusan selanjutnya terkait pemblokiran rekening Gubernur Papua dapat segera mereka terus berkoodinasi dengan KPK. 
Kata” Kepala PPATK Ivan Yustiavandana


Ivan mengaku tidak tahu sampai kapan PPATK akan memblokir rekening Lukas Enembe. Dia meminta agar pertanyaan itu dilontarkan ke pihak KPK.


Menurut nya terlihat ada  informasi yang masuk ke PPATK Terkait pelaksanaan analisis mengenai hal itu bersama sekerja nya.ivan, tutup



Hans p gby

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-------------------------------------- ----