Demi Menyikapi SISKON-POLHUKAM di Papua (IPPMMEE) Gelar Seminar Sehari

banner 468x60

Foto bersama setelah usai kegiatan Seminar Sehari dari organisasi (IPPMMEE) doc//T B-JPN

JAYAPURA-JALAPAPUANEWS, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Mee (IPPMMEE) Se-Jayapura, melalui depertemen Pendidikan dan Penalaran telah menggelar Seminar Sehari dengan dua topik materi yang berbeda dalam durasi waktu pertama, ‘Pemekaran (DOB) Terhadap Nasib Lingkungan’ kedua, ‘Dampak Pemekaran (DOB) Terhadap Eksistensi Manusia Papua’ 
Terlancarnya kegiatan bertempat di Asrama Yamewa Paniai, Perumnas 3 jayapura, papua. Senin, (07/03/2022).
Kegiatan seminar tersebut dihadiri oleh Pemuda, Pelajar, Mahasiswa dan seantero yang diarahkan kegiatan awal sampai akhir oleh Lamek Magai
Kedua materi yang berbeda durasi waktu dan topik ini dinarasumberi dua senior mepagoo juga yaitu Mikael Peuki dan Cristianus Dogopia 
Menurut Badan Pengurus (IPPMMEE), Mecky Tebai menuturkan “manfaat kegiatan ini supaya kita Mahasiswa Mee berpikir kritis menanggapi isu-isu politik serta Pemekaran (DOB) yang dirancang oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk menghancurkan papua lantaran tujuh daerah pemekaran yang ditawarkan Jakarta itu” ucapnya!
‘peran kita sebagai Mahasiswa Mee adalah tolak setiap tawaran-tawaran yang diberikan oleh Jakarta karena tawaran ini tujuan merusak harkat dan martabat serta alam papua utama kepada Asosiasi Bupati Meepagoo yang sedang memperjuangkan pemekaran (DOB) perlu melihat sumber daya manusia yang ada di wilayah meepagoo dan perlu menyadari (DOB) memberikan banyak dampak negatif bagi masyarakat’ imbuhnya!.
Lanjut Mecky “kaca mata mahasiswa bahwa kabupaten yang ada saja kurang tenaga kerja dalam setiap bidang sepertinya tenaga pendidikan, kesehatan, ekonomi maupun sosial politik. Tapi sekarang tidak dipikirkan dengan semua ini dan masih saja minta (DOB). Kami yang tergabung dalam organisasi (IPPMMEE) dengan tegas tolak semua bentuk tawaran-tawaran dari Jakarta terutama pemekaran (DOB) yang sedang diupayakan ini” tegasnya!.
Depertemen Pendidikan dan Penalaran Jhon F Tebai menyampaikan “pada kesempatan kali ini kami petik topik yang bersangkutan dengan pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) yang sedang di rancang oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah ini supaya kita mengerti maksud dan tujuan kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah yang dipakai sebagai alat (elite politic)” ucapnya!.
Sambung Jhon, “Setelah kami mahasiswa melihat situasi yang terjadi saat ini di papua dan papua barat maka gelar kegiatan ini dengan tujuan supaya Mahasiswa dan Pelajar bisa amati faktor keburukan dari (DOB)” imbuh!.
Lanjut Jhon, kedepan juga pihaknya akan melalukan kegiatan-kegiatan sebagai rutinitas yang terpenting dukungan, kontribusi sebagai senioritas, orang tua maupun semua pihak guna menyukseskan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan dari Depertemen Pendidikan dan Penalaran yang manfaat untuk kita semua” pungkasnya!.
Reporter : Timotius Boma
Editor      : Redaksi/Y-K 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-------------------------------------- ----