Guna Peduli Pendidikan: YANTO KADEPA Kukuhkan,Panitia KONGRES Ke-I IPPP-MKP Paniai Se Indonesia.

banner 468x60
Foto bersama Ketua Umum IPPP-MKP Paniai se Indonesia Yanto kadepa, S.pd dan beberapa anggota saat penyerahan surat keputusan (SK) dan pelantikan didalam ruangan Aula asrama Paniai (ASPAN)  di kalibobo Nabire(Yulian muyapa-JP) 

NABIRE,JALAPAPUA.COM-berita, guna Peduli pendidikan kabupaten Paniai, menyumbangkan ide, menjaga kesahabatan mahasiswa keguruan Paniai dan meningkatkan potensi di laboratorium ilmiah, ikatan, peduli, pendidikan, Paniai, mahasiswa, dan ilmu pendidikan atau di singkat (IPPP-MKP) Se – Indonesia Asal Kabupaten paniai gelar kegiatan pelantikan dan pengukuhan panitia penyelenggara Kongres ke-I  di AULA Asrama Paniai Jl. Kelapa 2 Nabire senin, (20/12/2021).
Kegiatan pelantikan Panitia Penyelenggara Kongres KE-I IPPP-MKP Se indonesia dipimpin oleh ‘Berkatius kedepa’ mahasiswa murni STAK Nabire dan  Kegiatan tersebut dibukakan oleh jemi yumai, S.Pd selaku Sekertaris Umum IPP-MKP Se-Indonesia diiringgi dengan lagu mars papua” Disini Pulauku”.tepat pada sore jam 30:00 waktu Indonesia Timur (WIT),sebanyak 13 belasan mahasiswa ikut berpartisipasi dalam kegiatan pengukuhan tersebut. 
Membentuk panitia penyelenggra kongres Ke-I IPPP-MKP Se-Indonesia  pada Tahun 2021 melalui via zoom meeting terdiri dari ketua panitia penyelenggara  YOHANES YOGI, S.Pd, wakil  ketua YERMIAS PIGOME, sekertaris BERKATIUS KEDEPA, S.Pd. wakil sekertaris FRANSISKA P. YOGI dan bendahara NONI KADEPA wakil bendahara YONIKE DEGEI serta  susunan dan personaliannya tercamtum dalam kepanitiaan dan Badan Pengurus melantik Panitia pelaksana Kongres IPP-MKP se-Indonesia.
Surat keputusan dibacakan oleh BERKATIUS KEDEPA, S.Pd.dengan  Nomor. : 01/A/SK/PAN-KONGRES/IPP-MKP/KE-I/XII/JYR/2021 dilanjut dengan penandatangani oleh pengurus  IPPP-MKP Se-Indonesia YANTO KADEPA, S.Pd. 
Yanto Kadepa, S.Pd selaku  Badan Pengurus Umum IPPP-MKP se-Indonesia menyampaikan dalam sambutan-nya, “untuk mengakomodir mahasiswa FKIP asal Paniai yang kuliah di seluruh Indonesia untuk mengadopsi isu pendidikan secara kacamata mahasiswa sebagai agen perubahan melalui Tridharma”. 
“Tidak ada kepentingan lain selain menyumbang ide/gagasan mahasiswa terutama mahasiswa keguruan kepada pemerintah daerah. Kita boleh kritik dari kelemahan kebijakan pemerintah atas tidak sepaham tapi lebih jauh terpenting adalah menyumbang pikiran/memberikan jalan keluar”.tegas kadepa saat penyampaian sambutan, 
” Untuk itu, IPP-MKP se-Indonesia sudah berhasil memberikan beberapa ide kepada pemerintah. Puji Tuhan, ide yang  kami mahasiswa FKIP se-Indonesia asal Paniai di bawah payung Organisasi IPP-MKP se-Indonesia serahkan sudah menjadi beberapa program dalam menata pendidikan paniai”.jelasnya ia, 
“Dengan harapan kami, agar melalui pelantikan panitia pelaksana kongres IPP-MKP se-Indonesia ini bisa sukses supaya ide yang kita akan bahas dalam kongres tersebut ini menjadi suatu bahan pertimbangan dengan kebijakan pemerintah dalam membangun SDM bidang pendidikan”.
Dan kami badan pengurus IPP-MKP se-Indonesia sudah koordinasi bapak meki Nawipa Bupati Paniai pada bulan Oktober 2021 di kediaman Sentani dan sebagai bahan pembicaraan soal dinamika pendidikan yaitu salah satunya kongres tersebut ini dan beliau sudah setuju.ungkapnya.
Sementara,Ketua Panitia ‘Yohanes Yogi S.Pd,” mengatakan dalam sambutan bahwa; “Terimakasih atas kepercayaan yang mulia untuk pelaksana kongres IPP-MKP se-Indonesia Ke-I. Kegiatan ini besar, tentunya perlu dukungan dari semua pihak demi kesuksesan kegiatannya”.kata Yogi ketika menyumbang ide di sambutan kegiatan pengukuhan Kongres KE-I. 
“Yogi; Selain itu, dalam proses dinamika kepanitiaan dalam persiapan akan kami selalu kordinasi baik panitia inti, seksi-seksi dan badan pengurus. Untuk itu, mohon kerjasama yang baik agar sama-sama  menyukseskan kegiatan besar ini”.tutupnya.
Reporter : Yulianus muyapa (WJPN)  
Editor  : Hans p gobai

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-------------------------------------- ----