Hago:Kematian Filep Jacob Samuel Karma Itu MOORD “Ada Yang Merencanakan.Tolong Klarifikasi Berasas Pasal 340 KUHP.

Foto:Alm FILEP JACOB SAMUEL KARMA(JP)
banner 468x60

JAYAPURA,JALAPAPUA.COM-kematian seorang pejuang sejati, aktivis kemanusiaan Fileb Jakob Samuel Karma itu pembunuhan yang terselubung dan pembunuhan MOORD, ada orang yang merencanakan,kejadian ini harus klarifikasi dengan orang yang jalan menyelam bersama,berasaskan pasal 340 KUHP(kitab Undang-Undang hukum Pidana).kata gobai,di provisional sekertariat JP, Rabu, (03-11-2022)

Filep Karma adalah pejuang kemerdekaan bangsa papua yang pernah dapat Nobel Perdamaian, yang diumumkan pada 11 Oktober 2013 yang lalu.

Kematian versi ini sambung aksi dari pembunuan menstreal yang merupakan program primer di Indonesia terhadap rakyat papua dari waktu ke waktu hal itu sama halnya dengan retorika seokarna-kenedi pasalnya “negara ini butuh tanah papua sedangkan manusia papua tidak peduli”kata ini mengandung unsur sinisme yang manis.

Aktivis kemerdekaan Papua, Filep Jacob Semuel Karma/Filep Karma ditemukan tak bernyawa di pantai Base-G, Port Numbay/Jayapura – West Papua.Pagi, Selasa (1/11/2022)Mayat Filep ditemukan dalam kondisi mengenakan pakaian selam oleh masyarakat yang sedang beraktivitas di sekitar lokasi Pukul 05.00 WIT.

Kematian Fileb Karma ditemukan oleh Daniel Manufandu sedang menebar jala di pantai. Daniel kemudian melihat mayat laki-laki yang di tepi pantai menggunakan pakaian selam.

Ada pun kesaksian putri kedua filep Karma bahwa kematian Filep Karma adalah kecelakaan murni saat bapak menyelam. Ia menyebut bapak pergi sama-sama dengan kami pada pagi minggu lalu,namun karena air laut naik kami kembali tetapi bapak tidak balik kemudian satu minggu kami cari-cari dan bapak terdampar di tepian pantai Base-G port Numbay.

Dalam kesaksian tersebut tidak ada unsur-unsur kejelasan bahwasanya dengan siapa pergi menyelam, tempat nya dimana, kapan mereka merencanakan menyelam, mengapa mereka menyelam, apa tujuan mereka menyelam dan bagaimana setelah mereka menyelam. Hanya satu Poin yakni kami pergi menyelam kemudian termasuk anak kembali ke rumah lalu bapaknya masih di tempat mereka mau menyelam.

Gobai, karena terlihat situasi kematian beliau itu sangat menstrealis atau ada orang yang sudah merencanakan,hal itu disampaikan setelah meninjau dan menyeliliki diam-diam tentang kejadian fileb Karma.ungkapnya.

Sehingga harus klarifikasi dengan saksi,Menyelam Dalam rangka apa? Jam berapa keluar?dengan siapa-siapa pergi?atas alasan apa? Dengan tujuan apa? Dan siapa yang diutus,krarifikasi dilaksanakan tindak pidana pembunuhan berencana diatur dalam pasal 340 KUHP, yaitu: “Barangsiapa sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu merampas nyawa orang lain, diancam, karena pembunuhan dengan rencana (moord), dengan pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama dua puluh tahun”

Desain rencana Langkah-langkah yang di ambil oleh orang yang tak bertangungjawab yang dapat mengestimasi adalah;ada yang di hipnotis, sebelum menyelam sudah lebih dulu membuat strategis,dan bunuh dalam laut dan kemudian terdampar ke tepian pantai Base-G.kenapa beliau harus Terjebak? ada kepentingan apa dengan Alm filep Karma, beliau adalah pejuang sejati, tentu kematian ini sudah terencana.

Gobai, kematian Mr. Filep Karma yang kedudukan sebagai Menteri Urusan Indonesia Prov. Gov.united liberation movement for west Papua (ULMWP) dan adalah aktivis kemanusiaan serta aktivis papua Merdeka itu terencana, menstreal artinya ada yang sudah merencanakan jadi tidak boleh ada kesimpulan-kesimpulan dari pihak mana saja beliau adalah pejuang bangsa dan beliau mati atas nama bangsa ini, kata hans G saat wartawan menemui menangapi kronologis Alm FK.

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-------------------------------------- ----