HASIL KTT TOTIYO DISAHKAN DALAM KTT WPA KE-I. PANGLIMA TERTINGGI: GEND. DEMIANUS RR M YOGI PIMPIN TENTARA PAPUA BARAT

banner 468x60
Foto Sebelah kiri Panglima West Papua Alias Demianus Rimba Ribut Yogi dan Sebelah Kiri interim Presiden Sementara West Papua Beni Wenda (JP)

JAYAPURA,JALAPAPUA.COM-KTT West Papua Army yang di fasilitasi Kepala badan pertahanan dan Keamanan ULMWP yang di Laksanakan pada tanggal (28 Maret – 1 April 2022) di wara daun Provinsi Vanimo di Papua New Guinea.


Dalam Kongres Tingkat Tinggi Tentara Papua Barat yang menghadiri 2 Delegasi dari setiap Tiga Komando masing-masing serta Dewan Militer TPNPB sebanyak 8 peserta dan peserta tambahan.


Setelah pembahasan Tata Tertib sidang, Panitia/pimpinan sidang membuka ruang presentasi Materi administrasi, Struktur dan Program Kerja hingga Pimpinan sidang mengakui seluruh pengajuan dan persentase dari setiap hasil KTT demi KTT pertahanan yang di buat setiap anak bangsa West Papua.


Kemudian dalam perbandingan dukungan komando terhadap Hasil KTT Totiyo yang diberikan oleh TNPB, TPNPB dan Dewan Militer kepada Gend Demianus RR M Yogi merupahkan dukungan tertinggi (3/1) dari Komando lainya. sehingga Pimpinan Sidang menerima dan mengesahkan Hasil KTT Totiyo yang di laksanakan berdasarkan Inpres ULMWP 2021, surat perintah Pelaksanaan KTT setiap komando dari Kepala Badang Pertahanan dan Keamanan ULMWP.


kemudian, Pimpinan sidang Tentara Papua Barat (WPA) menerima, mengakui dan mengesahkan hasil KTT Totiyo bahwa Panglima Tertinggi Tentara Papua Barat adalah Gend. Demianus RR M Yogi.


Selain mengakui dan Mengesahkan, Pimpinan Sidang juga menerima Hasil KTT Green Sebagai Panglima Tinggi TPNPB Yaitu: Brigjen. Abu Bakarak Wenda, Panglima Tinggi TNPB Yaitu Brigjen Fernando Worobai, dan lanjut.




Panglima. TRWP yaitu Matias Wenda karena ketetapan format struktur kolektif antara tiga Komando di pimpin bersama di bawah panglima Tertinggi dengan Dewan Militer Papua Barat yang di pimpin oleh Perwira Tinggi Tentara Papua Barat di komandoi berdasarkan rekomendasi setiap tiga Panglima tinggi dari tiga Komando pendiri  Tentara Papua Barat.


Untuk itu, Gend Demianus RR M Yogi mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panglima Komando dan Panglima Daerah yang mana setuju mengesahkan hasil KTT Totiyo untuk tetap memimpin sebagai Panglima Tertinggi Tentara Papua Barat.


Adapun resolusi dan rekomendasi yang di tanda tangani bersama 3 Pemimpin tinggi melalui KTT Tentara Papua Barat bahwa:


1. KTT Tentara Papua Barat mengakui setiap hasil KTT di West Papua dan menerima Hasil KTT Totiyo;

2. Membentuk tim adhock untuk merancang regulasi Pertahanan Tentara Papua Barat;

3. Rekomendasi Panglima Tertinggi WPA Gend. Demianus RR M Yogi Untuk Menolak Otsus, Menolak Daerah Otonomi Baru melalui perintah gerilyawan Sesuai pidato Perdana dalam upacara penutupan KTT Totiyo setelah terpilih menjadi Panglima Tertinggi TentarabPapua Barat;

4. Rekomendasi kepada Interim Presiden ULMWP untuk melaksanakan cepat dan tepat KTT II ULMWP;

5. Membahas dan menetapkan Format Struktur Kolektif dengan Dewan Militer West Papua Army Sebagai penasehat Komando;

6. Merekomendasikan Diplomat Militer West Papua;

7. Merekomendasikan Kepala Badan Pertahanan dan Keamanan dan

8. TPNPB, TNPB dan Dewan Militer TPNPB menolak pengumuman Sepihak oleh Interim President of ULMWP tentang Supre Comander.(Redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-------------------------------------- ----