“KONIFA” NGRWP Mencari Simpatisan Penentuan Nasip Sendiri Melalui Pekan Olahraga di Belanda 2022

banner 468x60
Foto tampak dua pemain “KONIFO” NGRWP yang sedang siapkan diri untuk latihan di lapangan Bola Kaki Denhaag, Belanda.


JAYAPURAjalapapuanews, Cabang Perjuangan Papua Merdeka “KONIFA” NGRWP di Denhaag Belanda butuh dukungan melalui Pekan Olahraga Sepak Bola, LIGA KONIFA. tepat (19/02/2022).

Menurut kata pengurus Simon Sapioper, “KONIFA sedang menuju melobbying ke internasional dan lainnya adalah perjuangan politik melalui sepak bola di luar negeri” Katanya!

Untuk mengenal kemajuan perjuangan pelatih dan pembina pekan olahraga ‘KONIFA’ memang ada sebagai ruang alternatif untuk memperjuangkan”tuturnya!

Inisiatif terungkap dari pelatih dan pembina “KONIFA” NGRWP agar ada cara yang bisa menemukan solusi seperti contoh negara brazil merebut hak perjuangan politik melalui jalur pekan olahraga sepak bola saat itu, hal ini disampaikan melalui komunikasi via-telepon

“Kini orang Papua juga telah berjalan melobbying perjuangan politik jalur olahraga sepak bola di Denhaag Belanda.

Orang Papua harus berjuang dalam berbagai jalan pintas untuk ajukan aspirasi dan kerinduannya”katanya!

Lanjut “Orang Papua tidak boleh diam tapi, orang Papua harus menyatakan bukti kebenaran kepada publik untuk menentukan haknya”ucapnya!.

Pemimpin wilayah Meepagoo tuan Yulvin Mote, ucap “negara indonesia sadar dan berkaca kemanusiaan di tanah Papua,  masalah yang belum tuntas sesuai hukum dan aturan nasional, maka tanganilah melalui hukum dan aturan internasional”

lanjut Mote, “Untuk akhiri masalah kemanusian di tanah papua maka, buka akses untuk pihak internasional survei dan selesaikan dengan hukum dan aturannya. Selama 60-an tahun lamanya terbukti lemah dalam selesaikan masalah di papua” katanya!

Sepertinya terhitung pula genosida di paniai (08/12/2014) beberapa tempat di Papua juga masih hidup masalahnya saat ini. Juga sebagai ingatkan negara mengakui hak politik papua.

“pemerintah pusat (Jakarta) juga segera beri ekspresi bebas sebisanya untuk mencari alternatif akar persoalan di Papua karena inisiatifnya Merdeka” pungkasnya!.

Harapan pelatih dan pembina KONIFA melalui NGRWP adalah salah satu upaya yang ingin membawa aspirasi politik kepada dunia internasional melalui pekan olahraga sepak bola, masyarakat Papua mohon doa dan dukungan agar semua lancar membuka ruang politik melalui KONIFA. Liga KONIFA mengejar LIGA EROPA.

‘Selamat Berjuang’

Reporter : Feri Mote
Editor      : Redaksi/Y-K

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-------------------------------------- ----