Aksi  

Bekap jasa;Kematian Alm FILEB JAKOB S KARMA: Mahasiswa UNIPA Papua Barat Mengelar Orasi Mimbar Bebas Dan Pemasangan lilin Bersama Rakyat.

Foto saat aksi mimbar bebas di Manokwari, ada foto baleo almarhum FK (doc-DY-jp)
banner 468x60

 

MANOKWARI, JALAPAPUA.COM-mahasiswa universitas papua UNIPA papua Barat telah mengadakan orasi ilmiah dan aksi mimbar bebas.kegiatan ini dibukakan oleh Agus Nahabial selaku Ketua Majelis Permusyawaratan mahasiswa (MPM) UNIPA Bersama Rakyat, Turut menghadiri guna mengenan kepergian Alm. Filep Karma sang pejuang bangsa.didepan sekretariatan BEM UNIPA, selasa,sekitar,pukul:04:00 Wip(02/11/2022).

 

Puluhan mahasiswa universitas papua dan organisasi kemahasiswaan UNIPA serta masyarakat di Papua Barat berkenan menghadiri dalam aksi mimbar bebas.

 

Aksi mimbar bebas yang di maksud adalah untuk menyatakan pikiran, perasaan dalam bentuk Puisi, lagu, musik lokal, dan orasi ilmiah. guna mengenan Alm filep Karma sebagai tokoh pejuang papua Merdeka.kemudian terakhir pemasang lilin, dan membacakan riwayat hidup singkat, berlansung di depan sekertariat badan eksekutif mahasiswa ( BEM) UNIPA papua Barat.

 

 

aksi ini bukan politik, tetapi ini adalah orasi ilmiah guna menyalurkan rasa berduka cita atas kepergian nya Tuan Fileb karma yang telah mendahului,sehinga kondisi berjalan ini, pihak ketiga tidak memahami lalu hancurkan kegiatan agar perlu ingatkan kedalam,kata,Yunus aliknoe selaku senior universitas Papua UNIPA.

 

Yunus, Filep karma bukan orang biak, Filep karma bukan marga karma, tetapi Filep karma merupakan salah satu politik bangsa west Papua, Filep karma merupakan salah satu aktivis Papua bagi bangsa west Papua, atas jasa dan pengorbanan yang terdidik rakyat berkenan sepanjang hidup.

 

Ketua MPM Universitas Papua UNIPA Agus Nahabial mengatakan bahwa hari ini kita secara merasakan perjuangan Filep karma buat kami rakyat Papua.

 

Filep karma sudah kubur di tanah, karena ciptakan dari Tuhan mati pun juga tentu dari TUHAN, agar ketika ia meninggal tetapi secfomimara perjuangan rakyat Papua masih sedang ada, sehingga dia saja yang telah meninggal di dunia. Katanya saat membeberkan penyampaian.

 

Sementara itu “kata Nahabial selaku senior, “Api revolusi pasti hidup dalam perjuangan Filep karma, bagi yang ada bernafas selalu berpegang, berjuang sampai tujuan bagi bangsa rakyat Papua” Katanya

 

“harapkan kami bersatu bergabung hadir orasi mahasiswa universitas,swasta dan rakyat, bersama organ yang ada di Manokwari turut bergabung dalam aksi mimbar bebas.tutup

 

Reporter:Demianus Yogi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-------------------------------------- ----