Laurenzus Kadepa: Gambar Saya yang Beredar, Itu Hoaks

banner 468x60

Paniai ,JALAPAPUA.COMAnggota DPR Papua, Laurenzus Kadepa dengan tegas mengatakan bahwa  beberapa gambar dirinya yang sudah beredar di berbagai platform media sosial, termasuk tiktok,  dan beberapa medsos merupakan hoaks.

Beberapa gambar yang beredar dengan foto dan nama Laurenzus Kadepa itu, dibubuhi tulisan yang seakan menyudutkan Gubernur Papua, Lukas Enembe perihal dugaan gratifikasi yang disangkakan KPK kepadanya. Katanya 

Laurenzus Kadepa menegaskan, gambar dirinya yang beredar itu, sengaja dibuat pihak-pihak tertentu untuk menciptkan kegaduhan di kalangan sesama masyarakat Papua, dan antara para elite politik di Papua.

“Stiker (gambar) saya yang beredar itu hoaks. Saya mengutuk siapa pun yang membuat stiker itu. Orang tidak bertanggungjawab siapa yang buat stiker tidak jelas ini,” kata Laurenzus Kadepa melalui panggilan teleponnya, Jumat (16/09/2022) malam.

Anggota Komisi I DPR Papua itu mengatakan, hingga kini ia sama sekali belum mengeluarkan pernyataan terkait dugaan gratifikasi, yang disangkakan kepada Gubernur Papua, Lukas Enembe. Apalagi sampai mengeluarkan pernyataan seperti tulisan di gambar yang beredar tersebut.

“Saya belum pernah mengatakan seperti yang ada di stiker ini. Kenapa bawa-bawa nama saya? Sadarlah hai yang buat stiker ilegal selama ini. Apa pun motifmu tidak dibenarkan,” ujarnya.

Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu menyatakan, kini publik Papua, pada umumnya sudah menyadari praktik-praktik adudomba seperti itu.pungkasnya 

“Kami sudah sadar dengan praktik-praktik seperti begini. Mungkin bermain sama orang lain boleh, jangan dengan saya. Di Papua hal-hal begini sudah makanan sehari-hari,” ucapnya.

Sumber : Metro merauke

Update  : Admin / JPN

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-------------------------------------- ----