MoU Kerja Sama New Kaledonia FLNKS Dan Papua Barat Melalui Provincial ULMWP Di Noumea: Panglima West Papua Army WPA R.R. DEMIANUS MAGAI YOGI Mengucapkan Terimakasih.

banner 468x60
Foto pada saat MoU Kerja Sama Antara new Kaledonia FLNKS Dan west Papua ULMWP Di Noumea,23/07/2022(JP)

TOTIO,JALAPAPUA.COM-Pemerintah Sementara West Papua united liberation movement for wet Papua (ULMWP) dan 𝗡𝗲𝘄 𝗖𝗮𝗹𝗲𝗱𝗼𝗻𝗶𝗮 (𝗙𝗟𝗡𝗞𝗦)  secara resmi telah menandatangani deklarasi MoU kerja sama untuk menegaskan hubungan West Papua dengan New Caledonia /Kanaky yang tidak dapat dipatahkan sebagai orang-orang yang berjuang dengan nasib yang sama dari keluarga besar rumpun Melanesia untuk harapan demi masa depan  wujudkan kepentingan besar kedua negara nantinya. MoU dilakukan pada tanggal hari Sabtu, 23 Juli 2022 di kanaky pungkasnya.



Ini adalah peristiwa untuk pertama kalinya penandatanganan MoU kerja sama antara Pemerintah West Papua dan New Caledonia terjadi dalam sejarah baru.



Melanesia Spearhead Group (MSG) menjadi status yaitu New Caledonia/FLNKS adalah satu dari 5 (lima) anggota tetap (full member) termasuk empat lainnya, Negara Papua New Nugini, Negara Republik Vanuatu, Negara Solomon Island, Negara Fiji dan United Liberation Moment for West Papua (ULMWP) termasuk status Observer dengan berkedudukan yang sama di meja  Melanesia Sport Group.



Presiden Sementara West Papua (ULMWP), Hon. Benny Wenda telah berada di New Caledonia/Kanaky akhir Minggu ini.



Yogi mengingat kepada seluruh pasukan West Papua Army baik tiga  komando TPNPB OPM,TNPB, TRWP maupun rakyat bangsa West Papua dapat bagian untuk mendoakan kepada  diplomasi ULMWP, WPLO dan lainya.



Lanjut”supaya mereka wujudkan persatuan visi atas menjawab kerinduan rakyat West Papua yang cukup lama mengalami penderitaan dan mengalir darah  Papua setiap hari, diplomasi bisa menjalankan untuk  lobi-lobi atau menyakinkan negara-negara dukungan termasuk Melanesia Sport Group (MSG), Pasifik Island Froum (PIF), Afrika Carabia Pasifik (ACP) dan Uni Eropa”tutup



Editor : Andy
Pewarta : Maurib

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-------------------------------------- ----