Opini  

MPM UNCEN : MELAYANGKAN SURAT TERBUKA KEPADA BUPATI MIMIKA ATAS DEKLARASI DUKUNGAN DOB & OTSUS

banner 468x60

Kepada Yth:

Kak Bupati Timika (Eltinus Omaleng)
                  Di Timika 

Kami benar-benar marah, kami tidak suka dengan sikap seorang bupati yang asal bicara, tanpa melihat situasi Papua hari ini, pernyataan kak E.O. adalah inisiatif sendiri.

Kami melihat dan amati dari video dan gambar terkait dukung Otsus Jilid II dan Pemekaran DOB pada tgl 15 Juni 2022 Timika Kemarin,  itulah adalah segelintir elit politik lokal dan saudara/i non Papua yang cari makan diatas tanah dan bumi Papua.

Kak Eltinus Omaleng itu pemerintah Indonesia dan bupati mimika, kak tidak salah kalau bicara dukung Otsus Jilid II dan Pemekaran DOB. Tapi kak bupati perlu ingat dan pahami sebaik mungkin, Kak menjabat bupati selama 10 Tahun (2 Periode) itu suara murni dari rakyat yang berada di Timika. 

Kak punya pernyataan utk lanjutkan Otsus Jilid II dan dukung Pemekaran DOB, Tidak sesuai aspirasi seluruh rakyat meepago di Mimika. Soal Otsus dan Pemekaran DOB, lanjut dan tidak tanya kepada rakyat, karena otsus dan pemekaran DOB hadir karena ada nya rakyat dan Letak wilayah. 

Kami kasih tahu kepada kak E.O Meepago bukan milik E.O. tapi Meepago milik 7 (tujuh) Kabupaten dan sekian puluhan suku, kak E.O. anda stop mengatasnamakan mewakili rakyat meepago untuk lanjutkan Otsus dan Pemekaran DOB.

Kepada NKRI Presiden Jokowi dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Deklarasi dukung Otsus Jilid II dan Pemekaran DOB itu tidak benar/Hoax.

Kak E.O bicara hanya di wilayah timika itupun juga yang terlibat dalam kegiatan Deklarasi Papua damai adalah SKP/OPD/PNS/BIN/BAIS, TNI/POLRI dan Non Papua yang Cari Makan di Papua tanpa libatkan seluruh rakyat meepago.

Meepago Damai itu, kak Bupati E.O bicara dan ambil data dari mana, sedang seluruh rakyat di Kab. Intan Jaya sedang duka, tangisi dan Pengungsi dimana-mana itu masalah kami masalah Meepago.

Doa dan harapan seluruh rakyat meepago hanya bilang kepada kak Eltinus Omaleng (Bupati Mimika) dan Segelintir orang yang bicara Papua damai, bicara dukung Otsus Jilid II dan Pemekaran DOB.

Atas nama Allah, Alam dan Leluhur kami kutuk 100% kepada Kak E.O dan Segelintir komplotan manusia boneka buatan Jakarta yang stir oleh remot 268+ untuk memusnahkan orang asli Papua yang mendiami di wilayah Meepago.

                            Jpr, 16 Juni 2022

Ketum MPM Uncen

Abniel Doo Asal Meepago

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-------------------------------------- ----