OPINI, CHORNELES MOTE: PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR,PT FREEPORT INDONESIA SMELTER.

banner 468x60
Oleh : Korneles Mote

OPINI -JALAPAPUA.COM. Pembangunan infrastruktur, PT freeport Indonesia smelter. Memang di bangun oleh negara untuk menjamin beberapa negara luar termasuk (Jepang) tetapi menjadi problem bahwa pembangunan smelter yang di bangun ialah di kelolaan dgn milik kekayaan papua.
Jika negara mau maju tentu mempunyai banyak kontribusi peralatan yang di siapkan tapi kini hancurkan harkat dan martabat negara indomie. Supaya negara tidak mengakibatkan konfliknya nilai-nilai dan norma hukum negara Republika Indonesia.
Terutama negara merupakan suatu menempatkan suku, rasa, agama, dan budaya masing-masing namun lagi gagahkan sangat signifikan sebelumnya merenungkan bagaimana kedepan supaya tidak menjatuhkan karena smelter ini dibangun berdasarkan UU 1945 sehingga dapat melindungi martabat bangsa Indonesia.
Lebih baik masing-masing negara dapat menjalankan sesuai paradigma yang di merancang program. Agar argumentasi tidak kompromi perdebatan setiap pembangunan infrastruktur.
Negara papua Barat perlu melindungi oleh orang itu sendiri sesuai hak ulayatnya. Untuk itu, pak jokowi presiden RI jika anda tidak melepaskan secara perdamaian, cobalah memberikan kesempatan agar membuat konflik, atau pancakara. orang papua juga ingin bebas dan berdaulat soal ekstremisme sudah cukup capek dari sekian tahun 1961 menganeksasi, mencaplok sampai kini….Paham
Emas Papua di Mata RI dan AS
AMERIKA……….?
Negara paman saham Amerika Serikat butuh emas hanya karena sistem keuangan di mereka punya negara diatur oleh bank-bank yang memiliki cadangan emas yang besar,kelompok bank itu telah menerbitkan mata uang dengan jaminan emas yang mereka miliki.mata uang kelompok ini disebut “Federal Reserve Notes”.bentuknya sama dengan mata uang Amerika dan masing-masing dapat saling tukar.
Pemerintahan Amerika juga kadang kalah mengalami tekanan dari kelompak bank-bank tersebut yang pada umumnya dikuasai oleh kelompok Yahudi yang telah dengan cerdiknya mengguasai sumber emas,sumber minyak dan beberapa sumber kekayaan lainya di seluruh dunia.
INDONESIA
Indonesia adalah biji mata bagi Amerika hanya karena emas Papua,kita mesti pahami sejarah bagaimana Freeport masuk di Indonesia lalu berdiri di gunung Memangkawi,Timika Papua.nasiborang Papua di kendorkan oleh kepentingan Amerika yang menggandeng bank-bank Yahudi tadi.Pada tahun 1963, Presiden John F Kennedy memerintahkan Departemen Keuangan AS untuk mencetak uang koin perak bukan emas,artinya presiden Kenndy ingin melawan kekuatan bank-bank yahudi.tetapi,lima bulan setelah perintah itu dikeluarkan,Presiden Kennedy mati dibunuh.
Pada tahun 1945  Presiden pertama Sukarno terpilih melalui sidang PPKI.dalam membagun negerinya Indonesia,Soekarno lebih banyak membagun hubungan bilateran dengan Negara-negara blog timur(uni sofyet,korea,Kuba dll).Pemerinta Amerika melalui dorongan kekuatan sekolompok orang yang memerlukan emas tadi,Soekarno di gulingkan dari tambuk kekuasaan dengan tameng politik G30S(komunis).dalam hal ini,Amerika dan bank-bank sangat ketakutan emas Papua jatuh di tanggan negara-negara blog timur.sama sekali bukan karena Indonesia kaya raya dan luas tetapi hanya karena persoalan emas orang Papua.
Pada 20 januari 1965, Indonesia keluar dari PBB.memang benar lembar sejarah membuktikan Indonesia sebagai bangsa yang pemberani, siap, dan tabah menghadapi (isolasi) dunia. Indonesia menunjukkan diri sebagai bangsa yang memiliki harga diri, tidak bersedia diremehkan,emoh ditindas, idak sudi didikte oleh PBB yang dikendalikan The Big Five (Amerika,Sovyet,Inggris, Cina,dan Perancis).
PBB sebagai Badan Dunia, nyata-nyata berlaku diskriminatif dan mengintervensi urusan regional antara Indonesia ,Malaysia ,Brunai,Singapura. Presiden Soekarno sudah merealisasikan membentuk PBB tandingan dengan nama Conefo (Conference of The New Emerging Force).Tapi,sayangnya keburu terjadi kudeta.
EMAS
Indonesia di dominasi mata uang dollar.banyak produk impor berserakah di Indonesia kian menjadi persoalan yang serius.1998Indonesia menggalami krisi moneter yang hebat,juga saat ini Indonesia sedang mengalami getaran devisit yang panas,semoga Indonesia baik-baik saja.hal ini terjadi sebab mata uang dollar menutupi mata uang rupiah maka untuk memperbaiki atmosfer ini.Indonesia perlu menggutang terhadap IMF(internasional monetery fund) yang juga milik kelompok Yahudi tadi,bank-bank di Amerika,tidak terlepas dari utan Negara Indonesia akan naik pula dari standarnya.Emas Papua menjadi nilai yang hebat bagi Indonesia,dalam situasi yang ada ini Indonesia akan terhampa hingga kebijakan akan berubah dari harapan dalam negara yang semestinya.
Bicara soal UU No 1/1967 tentang PMA,dalam sejarah,ini adalah UU pertama negara bangsa ini yang berhubungan langsung dengan perusahaan asing. Perusahaan asing itu bernama Freeport Sulphur, sebelum berganti nama menjadi Freeport McMoRan Copper & Gold Inc. Kontrak pertambangan dengan Freeport itu juga yang pertama kali menandai kontrak yang menguntungkan perusahaan asing. Maklum,ketika Soekarno masih pejabat presiden,kontrak dengan perusahaan asing selalu menguntungkan Indonesia namun keberanian itu menjadi malapetaka yang hebat(lengser) dan kini Indonesia telah di buat keteragantungan yang hebat oleh Amerika dan bank-bank milik yahudi hanya emas orang Papua.
INDONESIA,AMERIKA,EMAS ORANG PAPUA
Bicara klonialisme Amerika memang sangat nyeri di planet ini,Amerika kuat kerena terdiri dari penduduk dunia yang memiliki WNA(warga negara Amerika)yang bergabung disana.akan tetapi sejarah bagi bangsa mereka memang sanggat menakutkan terhadap suku indian.Amerika berhasil menghilangkan etnis Indian dari tanah asli mereka dan mengguasainya.tidak ada orang Amerika asli saat ini yang hidup di benua Amerika,suku Indian sudah dipunahkan(1776-1815)
Dataran Amerika telah mengalami selama ratusan tahun. Bahkan sejak kedatangan bangsa Eropa ke Amerika,pembantaian jutaan suku asli Indian telah mulai dilakukan. Jumlahnya tidak main-main, diperkirakan ada 50-100 juta suku Indian tewas dibantai dengan bengis oleh bangsa Eropa yang datang.
Indonesia menjadi tanggannya ketika Amerika menggiginkan kebijakan tertentu di dalam negeri.ini sama halnya ketika bangkir bunia Rockefeller menggatur hukum di Indonesia setelah penandatanganan usai pada tahun 1967. ini gila,!.orang luar negeri menggatur hukum di negeri orang.!
“saya tidak perna mendengar sebelumnya di negara mana pun,pengusaha global bertemu dengan sebuah negara dan menentukan sendiri syarat-syarat untuk berbisnis di negara tersebut”(Jeffrey A.Winters-Pakar politik Asia Tenggara Nortwestern University,Boston)
Di sisilain Amerika menutup banyak proposal West Papua tentang dekolonisasi dan referendum di meja PBB,sebab PBB dapat di sponsori oleh bank-bank yang butuh emas Papua di Amerika.Indonesia tepuk tanggan dan siul-siul.saatorang Papua demo tentang hak di Freeport,Amerika dan Indonesia hanya menutup mulut dan reaksi sekelompok yang memegang hak kewajiban.mereka adalah orang asli Amume dan Pemerintah daerah.rakyat perlu sadar,mereka dapat berapa diluar kontrak karya yang dipublic di media sebagai bagian dari rasah”sahabat baik diantara Indonesia dan AS”
Rockefeller,orang terkaya yang memiliki freeport tak bisa lepas dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Tanpa sumbangan Rockefeller Foundation mungkin PBB tidak akan pernah ada. Bahkan, dana operasi awal sampai tanah tempat markas PBB berpijak adalah sumbangan dari Rockefeller Foundation.Konon, sepanjang hidupnya Rockeffeller telah menyumbangkan seluruh harta kekayaannya dan menyisakan USD 25 juta untuk dirinya sendiri.hingga hari ini PBB masih di kontrol oleh mereka yang memiliki emas dan minyak diseluruh dunia.
Di Indonesia, Yayasan Rockefeller pernah banyak berkiprah pada dekade 1970 dan 1980-an melalui program pemberian beasiswa bagi dosen dan peneliti lembaga- lembaga pendidikan/penelitian milik pemerintah maupun organisasi kemasyarakatan. Yayasan ini juga terkenal karena membantu pelaksanaan Revolusi Hijau (termasuk di Indonesia) dan sejumlah program pemberantasan penyakit menular,hal ini dilakukan sebagai politiknya demi mengexploitasi emas di Tanah Papua.
Penulis : Aktivis Mahasiswa  Murni Di Papua

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-------------------------------------- ----