Panglima Tertinggi Tentara West Papua: Dukungan dan Terima Kasih Atas Undangan Pertemuan Kenegaraan Uni Eropa, Vanuatu dan Belanda

banner 468x60
Gambar undangan (ulwmp andi-JP)



JAYAPURA,JALAPAPUA.COM– Panglima Tertinggi West Papua Army(WPA)   memberikan dukungan dan ucapan terima kasih kepada Negara-negara Uni Eropa atas  undangan untuk pertemuan diplomasi United  Liberation Movement Of West Papua (ULMWP), Tuan Benny Wenda sebagai Presiden Sementara West Papua,pertemuan kenegaaraan tersebut akan selenggarakan  pada  tanggal, 12 Mei 2022, jayapura minggu,(01/05/2022).



Panglima Tertinggi Jendral Demianus Magai Yogi menyampaikan kepada Seluruh Rakyat Papua Barat pasalnya;”agar dapat  dukungan Doa dalam  rangka  pertemuan kenegaraan yang di  bicara tentang Pelanggaran HAM berat West Papua dan Gren State Vision  Pemerintahan Sementara ULMWP dengan Pemerintah Uni Eropa, Vanuatu dan Belanda”.ucap, panglima saat mintai keterangan pers.





Lanjut panglima,”Untuk itu, rakyat Papua Barat memiliki hak yang sama maka, yang mendominasi negeri diatas Tanah Papua manusia, bumi, air, hutan, tanah, hewan, tumbuhan, dan yang segala isinya di atas tanah ini memiliki hak yang sama, begitu pula kita yang ada dalam baris masa Perjuangan Papua Barat Merdeka perlu dibebaskan dari semua kebebasan yang dibelenggu, [punya hak memiliki kebebasan]. Bangsa Papua ucapan terima kasih”.jelasnya.





Memperhatikan, Pendapat rakyat pribumi West Papua yang menyampaikan dukungan kepada Negara-negara Uni Eropa, ACP, PIF dan MSG ujung tombak untuk penyelesaian status Politik West Papua dan mewujudkan hak  nasib sendiri bagi bangsa Papua di West Papua berdasarkan Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa, Standart Hak Asasi Manusia dan prinsip-prinsip Internasional.



Dengan dasar dan memperhatikan sejarah politik dan sejarah hukum terkait status kebangsaan kami, maka kami rakyat bangsa Papua.


Reporter: andy

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-------------------------------------- ----