Pdt, Markus Yogi Pimpin Klasis Kebo Periode 2022/2027, KONGKLAS Kebo Sukses Di Laksanakan

banner 468x60
Foto saat kegiatan konferensi Klasis berlangsung dalam gedung gereja di Kebo(Oktowin degei-Jp). 

PANIAI, JALAPAPUA.COM- gereja Kemah Injil(kingmi) di tanah Papua, kordinator paniai Timur,klasis kebo sukses melakukan kegiatan Konferensi klasis atau (KONGKLAS) KEBO yang Ke XI di dalam gedung gereja di maki kebo Paniai. 
Kegiatan KONGKLS tersebut di laksanakan dalam rangka  melahirkan Badan Pengurus baru Klasis Kebo. Kegiatan Konferensi diawali dengan Ibadah singkat yang di pimpin oleh Pdt. Peulus Kayame, S.Th  Dengan teks Injil
“Matius 3:2 (TB)  “Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat”   dan kegiatan dilakukan dalam dua Hari  berturut- turut,mulai pada hari jumat hingga Sabtu,tepat pada Jam 09 : 30 hingga selesai WPB  di maki Kebo,sabtu, 03/03/21).
Dalam kegiatan Konferensi klasis tersebut di landasi dengan TEMA :” Berubah untuk Menjadi Kuat” SUB TEMA : “Melalui Konfrensi Pemilihan Ketua Klasis Kebo yang Ke XI ini, kita komitmen, bersatu, mandiri, berakar, bertumbuh dan beriman  menuju Klasis Kebo yang Berubah menjadi Kuat secara holistik, dengan mata dan hati tertuju kepada kristus, di Era Globalisasi.( “Roma 12: 1-2 Kolose 2:6-7 Ibrani 11:1 (1 Korentus 13: 1-13”)
Pdt.paulus kayame,berfirman dalam sabda nya, “Setiap Umat maka Tuhan berkata bahwa bagian atau barang  apapun bisa berikan kepada siapa-siapa tetapi Firman ini  tidak  dapat memihak kepada siapa-siapa, jika orang yang setia percaya dan setia baca Firman Tuhan, Ialah yang akan memperoleh hikmat. serta TUHAN akan menyertainya., lanjut. 
“beberapa  ayat sesingkat terharukan Hari ini sibuk kerja pembangunan Klasis dan Pastori, sedang bangun namun Tuhan sayang umat Klasis Kebo maka segala sesuatu tidak akan sia sia”. (Roma 12 :1-2) 
“Perlu percaya antara  sesama nya. Tuhan itu setia, Ia tidak perna meninggalkan, Ia tidak memandang siapa-siapa entah, ia miskin atau kaya, hal ini demikian tidak beruntung bagi Umat Kristiani maka jangan jadikan Gereja sebagai tempat politik sehingga perlu  membedakan antara ranah pemerintah dan agama”
” Di Setiap Jalan kehidupan Umat TUHAN selalu dapat di iringi dengan tantangan dan masalah persolan maka dalam Firman Tuhan yang hidup hendaklah kutakan Iman anak Tuhan jangan lupa berdoa dan minta kuasa Oleh Allah Ia akan selamatkan kita dari Jurang. (“Efesus 6 :10) Pdt. Paulus Kayame, S.Th, Ujar ia saat penyampaian firman Tuhan, di kegiatan konferensi klasis kebo. 
Yulian Degei, S. KM selaku panitia konferensi klasis Kebo  menyatakan, bahwasanya, “apresiasi kepada umat Klasis Kebo yang telah menggorbangkan tenaga, dana, data dan waktu dari awal mulai hingga pada akhir pekan Kegiatan KONGKLS KEBO yang Ke XI koordinator paniai Timur Klasis  Kebo sampe pada  Yesus dapat membekati kita semua’ ” Ujar ketua panitia ketika menyampaian kesan dan pesan. 
“ucapan terima kasih  banyak atas mandat dan pemberian surat keputusan (Sk)  Sebagai Ketua Klasis Kebo  selama periode Tahun 2016 sampe 2022 kurang lebih 5 (lima) Tahun, Tuhan Yesus dapat memberkati”  Imbuh Selaku Badan Pengurus lama Klasis Kebo Pdt. Markus Yogi, S. Th. 
Semi Degei, SE.MM selaku Kepala Distrik Aweida sebagai perwakilan
Pihak Pemerintah, mengatakan, di “pungkasNya Konfrensi klasis Timika, klasis Nabire, dan jayapura, kami  klasis kebo pun   telah laksanakan dengan baik.bagi yang telah mengorbangkan tenaga Moril dan material semua Tuhan Yesus dapat membekati”. 
Lanjut Degei, “kami pihak Pemerintahan entah, kepala Distrik, pegawai, dan desa kami siap kontribusi pada kegiatan apapun guna menyukseskan kegiatan “katanya.
“Saya secara pribadi, sangat apresiasi atas Kehadiran bapak/ibu pada kegiatan konferensi klasis Kebo ini dan sangat berterimakasih lagi atas mandat yang telah pundahkan sebagai badan Formatur sehingga semua berlangsung dengan baik serta di iringi dengan materi berjudul (Sistem Organisasi)”.kata Petrus nawipa selalu badan Formatur KONGKLAS. 
Pdt.Gerard Gobai, S.Th selaku, Koordinator Paniai menggunkap bahwa,”konferensi klasis ini dengan tujuan untuk melahirkan Badan Pengurus baru Klasis Kebo maka 12 Klasis yang   ada di Paniai akan melaksanakan Konfrensi Klasis (Kongklas)berturut-turut  seperti konferensi kebo hari ini bagi Klasis yang belum laksanakan akan kami memberikan mandat”. Lanjut gobai. 
“Ketua-ketua Klasis yang telah terpilih serentak 12 Klasis Kordinator Paniai akan melantik tempatnya Klasis Kebo” Ujarnya Pdt. Gerard Gobai, S. Th Kordinator Paniai saat penyampaian kesan dan pesan. 
Di Konfrensi Klasis Kebo semua Bacal Calon sebanyak 8(delapan)  orang Sebagai Pimpinan Gereja atau jemaat, Oleh karena itu yang telah terpilih menjadi Badan Pengurus Klasis Kebo masa Kepemimpinan  periode Tahun 2022/ 2027 Sebagai berikut:
Markus Yogi, S, Th : Sebagai Ketua I Klasis; Kebo,Deni Agapa, SE : Sebagai Sekretaris I; ser Yeimo S. Hut : Sebagai Sekretaris II; Pdt. Yusup Yeimo :  Sebagai Bendahara I; dan Enos Gobai, SH Sebagai Bendahara II. 
Penyusunan Struktur Organisasi Klasis Kebo telah berlangsung saat konfrensi Klasis(KONGKLAS) dan akan melanjutkan bersama  Badan Pengurus yang telah  terpilih untuk melayani Pelayanan TUHAN sesuai tugas dan tupoksi yang ada di masa periode Tahun 2022/2027, sebagaimana mestinya. 
Kegiatan konfrensi tersebut itu, sebulon gobai gobai, SH. MH Telah membuka rangkaian kegiatan dan kemudian siapkan program kerja untuk periode 2022/2027 berjalan. Imbuhnya. 
Reporter : Degei oktowin
Redaksi   : hago

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-------------------------------------- ----