Pengunungan Bintang Terjadi Invasi Antara TPNPB Dan TNI;Dua Prajurit TNI Kena Terluka Di Bursa Kontak Senjata

banner 468x60
Ilustrasi-doc:today.line.me(JP)

JAYAPURA,JALAPAPUA.com-gerakan militer atau invasi  kembali terjadi di pengunungan bintang dengan  Kontak senjata antara tentara pembebasan nasional Papua barat(TPNPB) dan tentara Nasional Indonesia (TNI/Polri) di kabupaten pengunungan bintang distrik Okbibab,pada Minggu (1/5/2022) siang, menyebabkan dua prajurit terluka.

Dalam kontak senjata tersebut, seorang personil Brimob dan Pamtas TNI mengalami luka tembak.


Sesuai  keterangan pers di media ini dijelaskan bahwa, Bripda Vany Putra Perdana (Anggota Satgas Aman Damai Cartenz 2022 Pos Okbibab) terkena tembakan di bagian pinggang dan Pratu Willy Jhon (Anggota Satgas Kodim Yonif 431/SSP) terkena tembakan di bagian kaki.(lapornya).

Katanya, tembakan berasal dari arah Barat Koramil Okbibab, di mana terletak di samping SMP dan Gereja Protestan Okbibab.


“Jumlah kelompok TPNPB berkisar 5 orang dengan membawa 3 Pucuk Senjata. Salah satu senjata yang terlihat berjenis senjata AK-47,” kata seorang  informer Yakni meme selaku komandan batalion.

Kepada media ini, dia menjelaskan, kontak tembak terjadi saat personil gabungan TNI/Polri melaksanakan pengamanan di lokasi di Gereja.


“TNI/Polri berjumlah 11 Orang (8 personil dari 431 dan 3 personil dari Brimob Damai Cartenz), di mana 6 orang melaksanakan pengamanan di luar (5 Personil 431 dan 1 personil Damai Cartenz) dan 5 personil lainnya melaksanakan ibadah di dalam gereja,” jelasnya.


Menurutnya, serangan tersebut dilakukan oleh TPNPB di bawah pimpinan Komandan Batalion Meme Nason Mimin.


Kedua korban sudah dievakuasi ke Sentani, Jayapura untuk mendapat penanganan medis.


Reporter : Andi
Editor      : admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-------------------------------------- ----