Pigai, Yogi, Di Madi; Sukses Gelar Doa Pemulihan Bersama.

banner 468x60
Foto saat ibadah/doa pemulihan Berlangsung, keluarga Yogi dan pigai di dalam gedung gereja jemaat gereja KINGMI Betesdha madi (demianus Yogi-JP) 

PANIAI,jalapapua.com- apikopa Yamekopa(keluarga besar ) Yogi dan pigai di kampung madi melakukan ibadah doa pemulihan di dalam gedung gereja Betesda madi minggu, (16/10/2021). 


doa pemulihan Tersebut   dipimpin oleh Bpk Pdt Meni Yogi S.Th pada tanggal minggu,(16/01/2022) pukul 11:00 WIT Bertempat di dalam gedung gereja Jemaat Betesda madi jalan doyi Yogi.kemudian Lima ratus orang ikut sertakan dalam kegiatan ibadah doa pemulihan  apikopa yamekopa Yogi pigai di madi. 



Selain itu dalam doa pemulihan telah di dampingi oleh Bpk Pdt Gelart Gobai,S.Th sebagai kordinator Paniai, bersama bapak Klasis Simison Gobai,S.Th sebagai Klasis weya Enarotali,  dan  Bpk Anton Nawipa,M.Th sebagai ketua penginjilan kordinator Paniai, bahkan beberapa gembala sidang klasis weya. 


Doa pemulihan tersebut diadakan dengan tujuan memulihkan dan menjemput hal baru bagi keluarga besar Yogi Pigai (apikopa yamekopa) untuk suatu masa depan yang lebih baik dan  penuh pengharapan (maki dobiyo medobiyo inikeda doutou). 


Thema yang terambil adalah; “Doa Adalah Senjata yang  Mampu Mengalahkan Kuasa Maut”Sub Thema; “Melalui Doa Pemulihan Ini Kita Di ajak Untuk Bertindak Dan Mengatasi Tabiat Dunia Untuk Menghadirkan Tanah Damai Serta Memperbekali Lawatan Alam Melalui Doa Sentuhan Allah Mesti Memulihkan Negeri Kami Yang Tertindas”.



Pdt Meni Yogi S.Th menyampaikan bawasannya; “Mari datang Yogi,Pigai Apikopa dan Yamekopa kami doa bersama untuk menuju pemuliaan dalam keluarga politik, adat,agama dan pemerintahan di negeri ini”.



Yogi, “Ketika melihat kodisi bangsa kita saat ini, adakah sesuatu yang perlu kita doakan sungguh-sungguh? Apakah yang kita panjatkan kepada Tuhan tentang bangsa kita dalam berperan? Mari kita belajar dari Yeremia untuk peka bahwa apa yang terjadi tidaklah lepas dari dosa bangsanya”.ujar meni Yogi.



Lanjut Yogi, “Sebagai Bagian Dari bangsa ini mari kita berdoa mengaku dosa kita dan bangsa kita di negeri madii ini. Selama ini, mungkin Yogi Pigai dan Apikopa kurang berperan aktif dalam membangun agama, pemerintah,politik, dan adat di negeri ini”.pungkasnya.




Roporter  :  Demianus Yogi
Editor       : Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-------------------------------------- ----