Raker Sidone KINGMI Ke-I,Tetapkan Pemekaran Koordinator Baru AWE GANIMAKAI Paniai:Berikut ini Batas-Batas Wilayah Pelayanan

banner 468x60
Keterangan foto saat Suasana RAKERSIN ke I dan dalam suasana penetapan  rekomendasi program kerja serta rekomendasi dari pemekaran koordinator Paniai timur ditempat rapat kerja sinode ke-1 (kingmi) Papua(Gerson Nawipa-JPN).


JAYAPURA–JALAPAPUA.COM–Berita, Gereja kemah Injil (kingmi ) di Tanah Papua Rapat Kerja Sinode (RAKERSIN) Yang Ke-I dalam Rangka penetapan, pimpinan sidang Tetap telah  membacakan 58 point yang di rekomendasikan salah satunya point 11 itu, tentang rekomendasi pemekaran kordinator Paniai timur, Papua. 




Pdt.Marten Nawipa,S.Th.M.Pd. dan Tim pemekaran koordinator Paniai timur lainnya kerja keras  dalam pembahasan Program kerja  telah mengakomodir Koordinator Paniai Timur (Paniai Awe) sebagai koordinator dalam wadah Gereja kemah Injil (kingmi) ditanah Papua disahkan dalam momen RAKERSIN Ke -1.




13 koordinator diangkat menjadi 14 koordinator   dalam penetapan program kerja 58 poin  yang direkomendasikan salah satu nya poin 11 itu , tentang rekomendasi pemekaran koordinator Paniai timur tempat disahkan aula STT WARTEL POS Jayapura   Sentani Tgl 26,27 dan 28 September 2022.(hal ini sesuai pantauan awak media Jalapapua.com saat Raker Sinode KINGMI berlangsung) 







Pdt,Marten Nawipa,S.Th.M.Pd.
menjelaskan, pasalnya, 
kerangka berpikir tentang Pemekaran  kordinator Paniai Timur merupakan keinginan umat Tuhan yang berada di Area Kordinator tersebut. 
Terkait wacana Pemekaran Kordinator itu,bertumbuh pada keinginan bersama untuk maju dan berkembang mengejar segala bentuk pelayanan ketertinggalan terutama ibadah kepada Tuhan 
Allah yang maha besar tanpa dibatasi oleh kondisi dan ruang.jelas Marten, dalam keterangan Pers resminya, JPN. 





Pdt Marten, Hal ini juga dibuat supaya mengurangi beban pertanggungjawaban kita kepada Tuhan atas mandat budaya dan Mandat Berpenginjilan khususnya Penginjilan didaerah terisolir yang IA sendiri mandatkan kepada kita, sebelum hari penghakiman/ Murka Tuhan datang kepada kita. Itu adalah hal yang sangat mendasar yang sangat diperhatikan dan dipertimbangkan oleh semua pihak. Jangan kita mempertahankan soal kuantitas umat Tuhan yang banyak ini, Karena ada saatnya Tuhan datang  kita berapa jiwa yang kau bawah kepadaKU? Apa jawab kita? Oleh karena itu diiven. (jelas marten dengan tegas) 




Lanjut, PEMEKARAN KOORDINATOR  GEREJA KEMAH INJIL (KINGMI) DI TANAH PAPUA, ini Menjadi  momen terpenting dan bersejarah untuk mengakomodir agenda pembentukan koordinator Paniai Timur dengan batas YAINOU DIMIDA, DEBAKEBOUDA, MAKATAKAIDA, DAN 
KAITAKAIDA.



“Tiada gading yang tak retak” begitulah kata pepatah< Penyusunan kerangka tentang pemekaran Koordinator ini, jauh dari sempurna, oleh karena itu, dengan kerendahan hati, kami menerima segala kritik dan saran para pemabaca sangat kami harapkan demi perbaikan dan penyempurnaan dalam Proses Pemekaran Koordinator Paniai Timur.”(imbuhnya, Pdt Marten, saat wartawan Jalapapua memintai keterangan Persnya.) 





 Sementara itu, PDT. SILAS TENOUYE,S.Th, menyampaikan bahwa, Dengan diberikannnya Pemekaran, maka dengan harapan dan iman bahwa gereja bisa meningkatkan kualitas Pelayanan dan mengembangkan talenta, karunia-karunia, dan Kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh umat itu sendiri serta Memelihara hubungan serasi antara sesama umat Tuhan yang berada dalam wadah Gereja Kemah Injil (Kingmi ) di Tanah Papua,jelas Pdt Silas dalam keterangan nya, 





Lanjut Pdt SILAS TENOUYE,S.Th, Dasar  hukum pembentukan pemekaran Kordinator adalah : 

1. Dasar Alkitabia bagi Pemekaran ini adalah Kisah Para Rasul 2 : 41-47, Titus 1 – 5-7; dan 
2. Dasar Hukum dari Pemekaran ini adalah Anggaran Dasar Gereja Kemah Injil ( KINGMI  ) di Tanah Papua Pasal V ayat 2 dan 3 dan anggaran Rumah Tangga Pasal 
V ayat 3 dan Pasal XX ayat 2 ( Peraturan Tambahan),tegas Pdt saat menjelaskan Dasar hukumnya.



Pdt, SEPANYA NAWIPA, S.Th selaku klasis se tempat berpotensi, menyampaikan dengan tegas tentang batas-batas wilayah pelayanan koordinator  Paniai Timur mendasar : 
1.Klasis Agadide;
2. Klasis Aga Barat;
3. Klasis Kebo;
4. Klasis
Bogobaida;
5. Klasis Paniai Utara Dan 
6. Klasis Yakemo diatas Dasar hukum, Profil lembaga dan rencana kegiatan yang dicapai dengan ini  kami siap pinggul diatas Bahu untuk membawa rekomendasi pemekaran koordinator Paniai timur “Awe ganimakai” penutupnya.


Reporter : Gerson Nawipa


Editor : Hans p gby

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-------------------------------------- ----