Yulfin Mote: Penanganan Masalah DOB Pemekaran Dan OTSUS MRP, DPRP, DPR-RI Dan PDD Harus Bijak Untuk Menyelamatkan Aspirasi Rakyat Papua.

banner 468x60
Doc:istimewa yulfin Mote (Mote-jp) 



JAYAPURA,JALAPAPUA.COM-Berita, Kita lihat DPRP, DPR-RI,MRP dan DPD punya jalan  keluar untuk menyelamatkan nasib masa depan bangsa papua  jadi
Kita minta revisi UU Otsus dan  segera  melibatkan orang Papua untuk menunjukkan pandangan masa depan OAP.



Semua   Bupati-bupati  sudah gagal  dalam membangun  SDM lalu memintah pemekaran provinsi, dalam kehadiran  pemekaran itu berhasil siapa yang mengatasi penyakit publik   yang akan  mempengaruhi ideologi, kehidupan budaya orang Papua, bahasa belum termasuk juga kemajuan perkembangan dunia kerja untuk menatah ekonomi globalisasi, pasti Orang asing yang  seakan-akan menjadi tuan atas  hak orang Papua.


Menurut realitas sudah nyata di  kalangan anak- anak mudah bahwa pemerintah belum memperlihatikan dan menyelamatkan masa depan anak mudah, akhirnya anak mudah sudah jelas adalah pihak korban masa depan jadi soal itu siapa yang akan mengatasi soal itu selain pemerintah.

Hal yang negara dan pemerintah lokal  sudah gagal dalam hal  menyelamatkan masa  depan kalangan anak- anak mudah papua  dan mahasiswa yang  punah masa depan dalam system’ penjajahan globalisasi dibawah tekanan pemerintah dan penguasa.

Papua butuh keselamatan masa depan Papua bukan pemekaran dan Otsus, Otsus terbukti bahwa sudah  gagal, pemekaran buat siapa sementara   pemerintah provinsi yang ada  sudah gagal  total untuk selamatkan masa depan orang asli Papua.


Soal papua adalah  masalah  yang serius bukan biasa- biasa bicara sepiak Jakarta atau  kepentingan sepihak pemerintah elit lokal di Papua.


Papua itu masalah keselamatan bukan kesejahteraan Papua, butuh  di hargai hak-hak orang papua, dan masa depan orang asli Papua.Krisis ekonomi lokal Papua itu adalah masalah buat pemerintah elit lokal.Krisis kemanusiaan itu bukti  kegagalan dalam  pemerintah lokal di setiap kabupaten.


Krisis budaya dan bahasa itu masalah serius khusus orang Papua itu bukti bahwa  pemerintah lokal sudah gagal menyelamatkan.Krisis penduduk  dan  krisis lahan Orang Papua itu masalah di Papua  yang pemerintah lokal  menyelamatkan dan saat ini dinyatakan gagal total. 


Krisis masa depan itu siapa yang akan mengatasi jika tidak batasi dari saat ini.
Krisis pendidikan di Papua itu masalah di Papua  siapa yang akan mengatasi soal itu jika pemerintah lokal tidak melihat dan tersinggung soal pendidikan versi orang asli Papua.


Tidak ada  pendidikan sekolah OAP untuk membangkitkan  budaya dan bahasa  OAP akhirnya bahasa dan   budaya OAP akan hilang dan budaya luar yang jadi  terbudaya di tanah Papua.
Pemerintah  pusat sudah gagal membangun  semua sisi sumberdaya  manusia di tanah Papua.


Pemerintah lokal sudah gagal total untuk membangun.
Lalu memintah pemekaran  daerah otonomi baru buat siapa??
Memintah memperpanjang kan OTSUS buat siapa?



Kembali ke DPD, MRP,DPRP, dan   pemerintah elit lokal.Keputusan dan aspirasi rakyat sudah jelas  menyatakan sesuai apa yang  terjadi bahwa pemekaran DOB dan OTSUS itu penjajah  dan pemusnahan  buat hak orang Papua.


PERGERAKAN  BINTANG TIMUR  SUDAH  MENYATAKAN DENGAN   TEGAS MENOLAK SEMUA BENTUK  YANG BERSIFAT MENJAJAH OAP.

KAMI TOLAK ARGUMENT YANG BERPIHAK SEPIHAK JAKARTA  YANG BERSIFAT MENENTANG HAK-HAK OAP.

KAMI KUTUK OAP YANG MENJADI AGEN JAKARTA.

KAMI KUTUK SEPIHAK JAKARTA YANG DENGAN SENGAJA MEMUTAR BALIKAN DI BALIK KEPENTINGAN PENGUASA JAKARTA.

KAMI KUTUK SYSTEM  MEMBUAT RUANG GERAK OAP DALAM TEKANAN YANG SENGAJAH DIBUAT JAKARTA.

KAMI KUTUK BUDAYA DAN BAHASA   LUAR YANG MEMENTINGKAN DI PAPUA DAN MENGINJAK- INJAKAN BUDAYA DAN BAHASA ORANG ASLI PAPUA.

PEMEKARAN DOB  BUAT SIAPA?, OTSUS BUAT SIAPA?

SELAGI MASALAH PUBLIK BELUM TERATASI DENGAN BAIK MAKA SUDAH PASTI ORANG PAPUA  AKAN KEHILANGAN ARAH HIDUP DI TANAH  SENDIRI.



PENULIS ADALAH PIMPINAN PARTAI BINTANG TIMUR. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

-------------------------------------- ----